Meningkatkan Skill kreatifitas digital creative pada pemuda

 Detik demi detik, arus pada zaman semakin berubah,dari era yang awalnya selalu memakai tradisional, sekarang harus digantikan dengan era yang lebih canggih. Contohnya penggunaan teknologi semakin meraja lela. Perputaran arus pada teknologi sangat cepat, 


Berbagai sektor dalam kehidupan pada akhirnya harus mengikuti Zamannya, yaitu dengan melakukan digitalisasi pada sektor masing masing.


Seperti contoh jika digitalisasi pada sektor ekonomi . Yang mana kita bukan hanya menjual produk secara langsung ditempat melainkan secara online juga bisa.


Bagaimana peran Pemuda dalam kewirausahaan melalui kreativitas digital

Seperti yang kita ketahui , pemuda akan lebih mudah menyerap sebuah informasi mengenai dan penggunaan teknologi terbaru dibanding orang yang sudah cukup umur.


Lalu dengan apa Pemuda bisa meningkatkan ekonomi dengan Teknologi,  pada sekarang ini, ada yang namanya Market Place dimana  sebuah toko didirikan secara online melalui platform tertentu.


Faktor apa sih yang dapat menjadi motivasi atau penentu,  tercapainya ekonomi tersebut meningkat. Mungkin yang pertama adalah dengan cara adanya fasilitas internet yang memadai sehingga mudah untuk menggali informasi informasi yang ada


Yang kedua,adalah dengan, adanya wadah atau smartphone sesuai spesifikasi juga akan memudahkan ketika kita mengerjakan sebuah tugas atau mencari informasi lebih dari satu, maka masih aman


Yang menjadi tantangan dalam  generasi sekarang adalah adanya plagiarisme yang ada di sekitar kita, suatu sifat yang sangat buruk dan merugikan orang lain. 


Selain itu, pasar digital juga sangat ketat dan kompetitif, sehingga pemuda bisa survei dalam dunia bisnis dengan cara membuat sebuah inovasi. 


Lalu tantangan kedua adalah  kurangnya modal ,  banyak pemuda yang harus memikirkan strategi untuk memulai bisnis


Tantangan terakhir berupa perubahan teknologi yang terus update, membuat kita sebagai pemuda harus update lebih lanjut dan beradaptasi pada teknologi yang terbaru


Postingan Populer